Senin, 31 Maret 2008

BUKU BARU TENTANG GO PUBLIC

Sabtu, 29 Maret 2008

Seperti hari-hari biasa setiap pagi aku selalu joging.... lari-lari kecil bersama kedua anakku Annisa dan Rayhan ... 2 buah hati yang selalu meramaikan acara lari pagiku... betapa senang dan ceria berlari kecil bersama dengan cuaca dan hawa bogor yang sejuk... dengan pemandangan tepi sungai kecil dan gunung di kejauhan... Alhamdulillah.. setiap pagi merupakan momen yang indah bagiku.

Siang hari rumahku kedatangan petugas TIKI... waah ada apa nich pikirku... tampak sebuah kotak dokumen berukuran sedang... wuuih berat juga... lalu aku lihat alamat pengirim dan ternyata Elexmedia Komputindo... Passti.... buku baruku dah terbit...istriku tidak mengetahui isi bungkusan itu... aku bilang, “itu isinya sampel buku beberapa buah untuk penulis”... istriku dan kedua anakku tampak asyik membuka bungkusan tersebut..

Alhamdulillaaah... siang dan malam waktu-waktu yang kulalui dalam menulis buku berbuah sudah... bulan Maret ini ada 2 buah buku yang diterbitkan Elexmedia... yang satu, buku untuk segmen bisnis yaitu tentang Go Public dan satu lagi buku tentang pengenalan pasar modal untuk SMA.

Khusus untuk buku tentang Go Public memang buku yang sebenarnya sudah kusiapkan cukup lama baik dari sisi konten, teori, dan kasus-kasusnya... Buku ini buku yang secara khusus membahas strategi perusahaan dalam pembiayaan melalui pasar modal yaitu dengan melepas saham ke publik maupun melepas obligasi. Dalam buku tersebut aku paparkan keuntungan dan konsekuensi kalau perusahaan masuk ke pasar modal atau go public, termasuk berbagai regulasi dan ketentuan yang harus dipenuhi... yang paling asyik adalah ketika aku harus mencari dan memilah kasus-kasus riil yang akan menambah lengkapnya buku tersebut.. Tapi, buku ini tidak hanya membahas jurus perusahaan untuk masuk ke pasar modal dan tercatat di Bursa Efek, tapi juga membahas strategi yang dapat ditempuh perusahaan untuk meningkatkan nilai perusahaan dan harga saham di pasar sekunder... jadi muncullah bahasan-bahasan seputar pembagian dividen, saham bonus, pemecahan saham (stock split), penggabungan saham (reverse stock), pembelian kembali saham, right issue.. dan lain-lain.

Benar saja... seperti kata rekan di Elexmedia buku ini akan dicetak dengan desain yang eksklusif... cover nya bagus sekali.... waah jadi terasa bangga dan senang... walaupun terasa capek dan lelah ketika sedang menulis tapi sekarang dah hilang karena berganti dengan senang... kalo begitu aku segera berpacu dengan tulisan buku berikutnya..... tunggu aja..!!

Tidak ada komentar: