Senin, 24 Maret 2008

Profil Historis

Hendy lahir di kota Samarinda, tumbuh dan besar di sana hingga SMA. Tamat SMA tahun 1988 dia terbang ke Jogja untuk meraih impian dan cita-citanya. Merantau adalah impian yang ia torehkan sejak masih SMP dan Jogja menjadi kota tujuannya. Benar saja, Jogja telah memberinya banyak hal, ilmu dan gelar akademis, ketrampilan hingga nostalgia dan kenangan manis yang membekas hingga kini.

Sebelum masuk kuliah ia sempat mengecap pendidikan komputer. Sesuai cita-citanya untuk menjadi insinyur, maka jurusan teknik adalah pilihannya. Ia mengambil jurusan Teknik Industri (industrial engineering) di Universitas Islam Indonesia hingga ia lulus tahun 1996. Dalam masa-masa menimba ilmu keteknikan ia mulai menggandrungi ilmu ekonomi hingga kemudian ia mengikuti program S1 extension di UGM dan juga lulus pada tahun 1997. Di Jogja ia mendapatkan gelar akademis S1 insinyur dan sarjana ekonomi.

Benar kata orang bijak... ”ketrampilan sering menjadi senjata dan penyelamat dalam berbagai keadaan”. Ketrampilan di bidang komputer banyak membantunya membiayai kuliah dan hidup ketika di Jogja. Sementara kebanyakan mahasiswa hanya pulang dan pergi dari tempat kost ke kampus, Hendy punya profesi lain yaitu sebagai instruktur komputer. Alhamdulillah ia bisa membantu biaya kuliah dan membeli berbagai buku untuk memenuhi hobinya yaitu membaca. Dari berbekal menjadi instruktur, di Jogja ia sempat menjadi dosen di sebuah kampus di bidang Informatika.

Ketika kuliah di UGM, ia mulai berkenalan dengan dunia pasar modal... sebuah dunia yang begitu menarik dan memikat... hingga ia bermimpi untuk terjun kedunia pasar modal. Tahun 1998 ia mulai terjun ke dunia pasar modal hingga saat ini. Di Jakarta, sambil bekerja ia melanjutkan studinya di Universitas Bina Nusantara. Bidang yang dipilih adalah Magister Manajemen Sistem Informasi Akuntansi, dan lulus tahun 2002.

Menulis buku dipilihnya sebagai potret dunia yang ditekuninya. Hingga saat ini ia telah melahirkan berbagai buku yang kesemuanya memotret teori dan praktek pasar modal. Melengkapi ketrampilan yang dia peroleh di Jogja, di Jakarta ia juga mengisi waktu-waktu lowongnya dengan mengajar, tapi bukan bidang informatika dan keteknikan, melainkan disiplin pasar modal.

Tidak ada komentar: